Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pringsewu Menggelar Apel Akbar 1000 Banser

25 Agustus 2024
Dibaca 46 Kali
Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pringsewu Menggelar Apel Akbar 1000 Banser

Pringsewu- Dalam semarak peringatan Hari Lahir Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, GP Ansor Kabupaten Pringsewu menggelar acara *Apel Akbar 1000 Banser* di Gedung NU Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan ini menjadi momen penting untuk menunjukkan kekuatan dan soliditas kader-kader Banser di bawah naungan Gerakan Pemuda Ansor.

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting di lingkungan Nahdlatul Ulama, seperti Mustasyar NU Kabupaten Pringsewu, Hi. Sujadi Sadad, Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Pringsewu, Hi. TaufiqurRohim, serta Manager NU Care Lazisnu Kabupaten Pringsewu, Kabul Mulyarto. Tidak ketinggalan, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pringsewu, M. Daryanto, dan Kasatkorcab Banser Kabupaten Pringsewu, Andi Ferika. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasat Korwil Banser Lampung yang diwakili oleh Hi.Jawawi yang juga memberikan dukungan penuh terhadap acara akbar tersebut.

Dipimpin oleh Ketua Pelaksana, Heri Susanto, M.Pd., dan didukung oleh seluruh anggota panitia dan perwakilan Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Pringsewu, apel ini menjadi salah satu puncak perayaan diwilayah tersebut Seluruh pimpinan anak cabang Gerakan Pemuda Ansor dan Banser dari tiap kecamatan di Kabupaten Pringsewu turut serta menghadirkan perwakilannya dalam apel ini, yang juga diikuti oleh banom-banom di bawah naungan NU.

Dalam sambutannya, M. Daryanto mengingatkan para sahabat Ansor dan Banser untuk terus memperkuat organisasi serta selalu menjaga nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan ini.

Setelah apel, seluruh kader Ansor dan Banser berkumpul di Aula Gedung NU Kabupaten Pringsewu untuk menerima materi penguatan organisasi keaswajaan dan ke-NU-an, sebagai bagian dari upaya memperkuat nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.

Acara ini tidak hanya menjadi momentum perayaan kemerdekaan, tetapi juga sarana silaturahmi antar kader Ansor dan Banser serta Nahdlatul Ulama Kabupaten Pringsewu. Heri Susanto, M.Pd., sebagai ketua pelaksana, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh tim panitia dan berharap acara ini mampu menambah semangat berkhidmat di Nahdlatul Ulama, serta melahirkan kader-kader Ansor Banser yang militan. Ia juga berharap agar kegiatan serupa bisa dilaksanakan setiap tahun untuk menebar manfaat lebih luas di masyarakat.

Semoga dengan kegiatan ini, semangat perjuangan, persatuan, dan keikhlasan terus terjaga demi kemaslahatan umat dan bangsa.

Sumber: JurnalBeritaNasional.Com