Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78 , Masyarakat Pekon Kresnomulyo Adakan Beragam Perlombaan Seru dan Menarik

12 Agustus 2023
admin
Dibaca 138 Kali
Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78 , Masyarakat Pekon Kresnomulyo Adakan Beragam Perlombaan Seru dan Menarik

KresnoNews -  Masyarakat Pekon Kresnomulyo Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu menggelar beragam perlombaan tradisional dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-78. Lomba-lomba unik menghadirkan kemeriahan di Pekon Kresnomulyo tahun ini. Sabtu (12/8/2023)

Perlombaan tradisional digelar di Dusun Sukawati yang nantinya akan di ikuti oleh masing-masing dusun se-Pekon Kresnomulyo. Sebelum perlombaan dimulai, acara dibuka dengan melaksanakan senam pagi bersama-sama.

Berbagai perlombaan yang digelar di antaranya untuk kategori ibu-ibu lomba estafet karet, estafet sarung dan estafet bola pingpong, kategori anak-anak ada lomba memasukan air kebotol, makan kerupuk, cukurukuk sedangkan untuk kategori bapak-bapak ada lomba futsal dan lomba voly tertutup.

Perlombaan digelar hari ini diikuti dengan antusias oleh masyarakat, untuk tingkat pekon ada lomba gaple piala Kepala Pekon yang sedang berlangsung malam ini di Dusun Kresnomulyo Utara.

Adanya rangkaian perlombaan ini selain untuk menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78 tentunya sebagai sarana membangun persatuan dan kesatuan, kegotong royongan, kebersamaan, kekompokan sehingganya akan tercipta kehidupan masyarakat yang rukun dan harmonis.

 

*admin