Pekon Kresnomulyo Selenggarakan Musyawarah Pekon Khusus (MUSPEKSUS)

26 Juni 2022
admin
Dibaca 179 Kali
Pekon Kresnomulyo Selenggarakan Musyawarah Pekon Khusus (MUSPEKSUS)

KresnoNews - Pemerintah Pekon Kresnomulyo Kecamatan Ambarawa melaksanakan kegiatan Musyawarah Pekon Khusus (MUSPEKSUS) yang bertempat di Aula Balai Pekon Kresnomulyo. Ahad (26/06)

Dalam pelaksanaannya kegiatan dihadiri Bapak Mugiyanto selaku Kepala Pekon Kresnomulyo, Bapak Muhtar selaku ketua BHP, Bapak Pelda Zahrul Khan selaku Babinsa, Bapak AIPDA Viktor Irawan selaku Bhabinkamtibmas, Pendamping PKH, Perangkat Pekon Kresnomulyo dan Kresnomulyo Barat serta Kepala Dusun (Kadus) se-Kresnomulyo.

Diselenggarakannya Musyawarah Pekon Khusus (Muspeksus) ini berkaitan dengan akan dialihkan atau diganti Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ke calon penerima manfaat BLT-DD yang baru.

Tentu tidak semua KPM BLT-DD di tahun 2022 ini akan dialihkan, hanya beberapa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) saja yang akan diganti mengingat dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan diganti sudah masuk ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan bersamaan di tahun ini juga sudah mendapatkan Bantuan Sosial dari Kementrian Sosial yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia.

Maka dari itu melalui Musyawarah Pekon Khusus (Muspeksus) ini harapannya akan mendapatkan kesimpulan berkaitan dengan peralihan mengingat alokasi untuk KPM BLT-DD tahun ini mencapai 40% dari Dana Desa (DD) dan untuk calon pengganti KPM BLT-DD juga harus benar-benar yang layak menerima sesuai dengan yang yang sudah ditentukan.

*admin