Pengajian Akbar Gus Miftah di Pondok Pesantren Raudlatul Muttaqin Sumbersari, Kresnomulyo

03 Januari 2024
admin
Dibaca 66 Kali
Pengajian Akbar Gus Miftah di Pondok Pesantren Raudlatul Muttaqin Sumbersari, Kresnomulyo

KresnoNews - Dalam rangka Khotmil Qur’an Wal Kutub, Pondok Pesantren Raudlatul Muttaqin, Sumbersari, Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu menggelar pengajian akbar menghadirkan penceramah Gus Miftah, pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Kapanewon Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pengajian yang digelar di komplek Ponpes Raudlatul Muttaqin, Sumbersari, Kresnomulyo Barat, Ambarawa, Pringsewu, Selasa (02/01/2024) dihadiri Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah beserta jajaran pemerintah daerah dan forkopimda, serta para pimpinan pondok pesantren, tokoh agama dan alim ulama beserta ribuan jemaah dan santri. 

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutannya mengatakan pengajian akbar tersebut selain sebagai sarana mempererat tali Ukhuwah Islamiyah antar-umat Islam, juga memiliki peran penting dalam upaya menumbuhkembangkan minat baca Al-Qur’an di kalangan masyarakat dan santri, sehingga suasana Kabupaten Pringsewu yang lebih agamis dapat terwujud.

"Kita patut berbangga, masyarakat Pringsewu sangat mengedepankan ajaran Islam yang rahmatan lil ’alamiin. Dimana, pondok pesantren di Kabupaten Pringsewu memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam upaya membentuk SDM berkarakter, agamis serta berakhlak mulia melalui berbagai pendidikan yang diterapkan di pondok pesantren," ujarnya. 

Menurut Adi, kondisi ini harus terus dipertahankan sebagai pondasi mewujudkan Kabupaten Pringsewu yang agamis dalam bingkai keberagaman. Terkait Pemilu Serentak 2024, ia mengajak seluruh masyarakat Pringsewu untuk bersama-sama mewujudkan pemilu damai dengan menjaga kerukunan dan kedamaian.

*admin